Recent Posts


Get this widget!

5 Cara Merawat Laptop yang Baik dan Benar



5 Cara Merawat Laptop yang Baik dan Benar - apa kabar sobat S.I.B ?? Kali ini saya akan ngposting tentang 5 Cara Merawat Laptop yang Baik dan Benar. Sebelumnya sudah banyak yang ngposting tentang hal ini tetapi saya akan memberi info yang lebih singkat dan jelas.

Langsung saja saya akan jelaskan cara merawatnya :

1. Cara Mengelap Layar
Saat sobat mengelap layar LCD atau LED Laptop, gunakanlah bahan lap yang sangat halus dan lembut serta tidak memiliki serat dan tidak kasar apabila kita sentuh. Lalu, cara mengelapnya adalah dengan cara pergerakan searah atau satu arah. Contohnya dari atas ke bawah atau dari kiri ke kanan. Sobat juga jangan menekannya terlalu keras karena dapat menimbulkan rusaknya layar pada Laptop sobat.

2. Cara Membersihkan Keyboard
Cara membersihkannya adalah dengan menggunakan kuas kecil dengan membersihkan sela-selanya terlebih dahulu. Setelah itu sobat bersihkan dengan menggunakan kain lap seperti katun dan cairan pembersih kaca. Tapi sobat harus hati-hati dalam membersihkan tombol start pada laptop dan lubang audionya. Jangan sampai setetes air masuk ke sana.

3. Hindarkan Laptop dari Panas Matahari
Sobat tidak boleh membiarkan laptop dengan menghadap dan terkena sinar matahari karena laptop memiliki kadar suhu dan tahan panas yang rendah. Meskipun sobat meletakkan laptop di dalam mobil yang memiliki AC namun terkena sinar matahari itu juga tidak diperbolehkan. Karena efek sinar ultraviolet yang masuk ke sistem akan membuat laptop Anda sering hang atau lemot.

4. Hindarkan dari Goresan
Hindarilah benda-benda tajam dan keras yang ada di dekat laptop agar tidak menimbulkan goresan pada layar laptop. Selain itu, lebih baik sobat memakai pelindung anti gores di layar dan juga pelindung keyboard agar sewaktu Anda menutup laptop tidak terjadi goresan. Apabila sedang berpergian gunakanlah tas laptop yang pas dan sesuai.

5. Hindari dari Medan Magnet
Untuk menjaga dan mengamankan sistem kinerja laptop kita tidak diperbolehkan membiarkan laptop dekat dengan barang yang memiliki medan magnet. Apabila hal ini dibiarkan, maka perangkat pertama yang akan rusak adalah Hardisk anda. Mungkin sebagian data anda akan rusak, hilang untuk resiko kecilnya. Contoh barang yang memiliki medan magnet adalah Speaker, Handphone, lain sebagainya.

Sekian info dari saya semoga bermanfaat untuk sobat sekalian....
Bagaimana pendapat sobat ??















 
Previous
Next Post »

3 komentar

Click here for komentar
Sabtu, 09 Februari, 2013 ×

oke banget gan, sangat bermanfaat agar laptop kita tetap awet. terima ksih telah berbagi info keren ini

Balas
avatar
admin
Senin, 04 Maret, 2013 ×

terima kasih gan sudah berkunjung

Balas
avatar
admin
Kamis, 04 April, 2019 × Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
avatar
admin
Thanks for your comment