Recent Posts


Get this widget!

Bagaimana Posisi Tubuh yang Benar saat menggunakan Komputer ?



Bagaimana Posisi Tubuh yang Benar saat menggunakan Komputer ? - postingan kali ini saya akan memberi info tentang bagaimana mengatur posisi tubuh kita saat menggunakan komputer. Mengatur posisi tubuh saat menggunakan komputer itu sangat penting, karena jika kita tidak tau cara mengatur posisi tubuh yang benar kesehatan dan keselamatan kita dalam menggunakan komputer akan terganggu. Dan banyak resiko jika kita tidak tepat dalam mengatur posisi tubuh kita misalnya sakit leher, pandangan mata menjadi kabur , pusing , dll. Maka dari itu saya akan membantu mengatasi masalah tersebut. Dengan melakukan cara-cara di bawah ini sobat dapat terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan.


1. Posisi Kepala dan Leher
    Posisi  kepala dan leher harus tegak dengan wajah menghadap langsung ke layar monitor. Leher tidak boleh membungkuk atau mengadah karena hal ini dapat menyebabkan sakit pada leher.

2. Pandangan Mata
    Untuk mengurangi radiasi monitor, sebaiknya jarak antara mata dengan monitor 35 - 60 cm.

3. Screen 
    Monitor sejajar dengan mata. Sudut pandang antara mata dengan monitor sejajar atau lebih rendah.

4. Posisi Pundak
    Posisi pundak tidak boleh terlalu terangkat dan terlalu kebawah. Hal ini dilakukan agar otot-otot pada bahu tidak tegang.

5. Posisi Punggung
    Untuk mendapat posisi punggung yang baik, seharusnya ditunjang dengan tempat duduk yang baik dan nyaman. Posisi punggung yang baik saat menggunakan komputer adalah posisi punggung yang tegak , tidak miring ke kiri atau ke kanan, tidak membungkuk dan tidak bersandar terlalu miring ke belakang.

6. Posisi Lengan dan Siku
    Posisi tangan harus tegak lurus terhadap keyboard. Posisi tangan juga tidak boleh bersandar pada padan keyboard dan juga tidak boleh terlalu tinggi. Posisi lengan yang baik ialah bila tangan berada di samping badan, dan siku membentuk 90 derajat.

7. Keyboard
    Posisikan keyboard sejajar dengan posisi siku.

8. Posisi Kaki
    Kaki diletakkan di lantai atau sandaran kaki dengan seluruh telapak kaki menyentuh lantai dan siku membentuk sudut tidak kurang dari 90 derajat.

Dengan mengetahui cara mengatur posisi tubuh yang benar saat menggunakan komputer kita lebih bisa mengurangi atau menghindari diri dari hal-hal yang tidak kita inginkan.

Sekian info dari saya semoga bermanfaat untuk sobat sekalian..
Bagaimana komentar sobat??     
Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
Jumat, 21 Juli, 2017 ×

terimakasih informasinya... ijin sher gan,,
jangan lupa kunjungi balik link kami http://idblackwalet.com/

Balas
avatar
admin
Minggu, 03 September, 2017 ×

makasih gan sudah berbagi ilmu sangat bermanfaat sekali salam kenal,,

Balas
avatar
admin
Thanks for your comment