Pengertian Hyperlink dalam Microsoft Office + Cara Penggunaannya


 
Pengertian Hyperlink dalam Microsoft Office + Cara Penggunaannya - Hyperlink adalah sebuah sarana dalam Microsoft Office yang berfungsi untuk menghubungkan halaman kerja satu dengan halaman kerja yang lainnya. Pada hyperlink ini terdapat teks yang di tulis untuk menunjukkan pergantian suatu halaman yang di sebut dengan Hypertext.

Apa kabar sobat Simple IT Blog ??
Udah lama ni saya tidak ngeposting karena banyak tugas sekolah yang harus saya kerjakan juga. Tapi kali ini saya akan memberi info untuk sobat tentang Hyperlink. Pastinya info ini ditujukan pada sobat yang sedang belajar menggunakan Microsoft Office seperti Microsoft Power Point. Sebelumya saya sudah jelaskan tentang Hyperlink, bisa sobat lihat di bagian awal postingan ini. Pada intinya hyperlink ini lebih berfungsi untuk menghubungkan halaman kerja satu dengan halaman kerja yang lainnya. Biasanya pada Microsoft Power Point dalam presentasi pasti banyak yang berisi tombol Next Page, Next, Selanjutnya, Back, dan lain-lain. Dalam hal itu Hyperlink lah yang digunakan untuk menghubungkan halaman - halaman kerja. Langsung saja saya beri tau cara penggunaannya.

Cara menggunakan Hyperlink dalam Microsoft Power Point.

1. Pertama-tama kalian buka dulu program Microsoft Office-nya. Dengan cara klik Start > All Programs > Microsoft Office > Microsoft Power Point.
2. Lalu buatlah dua slide ( Halaman Kerja ) baru. Dengan cara klik File > New Slide.
3. Jika sobat ingin membuat tombol hyperlink menggunakan shapes, di Slide 1 sobat insert shapes atau buat shapes dengan cara klik Insert > Shapes.
Silahkan sobat pilih shapes yang seperti apa mau sobat gunakan. Di sini saya menggunakan shapes berbentuk persegi. 

Sobat tinggal klik Shapes nya dan sobat ketikan text yang sobat inginkan. Disitu saya ketik Next Page.

4. Setelah itu sobat Klik Kanan pada Shapes-nya dan pilih Hyperlink , setelah di klik akan muncul gambar seperti dibawah ini 


    5. Kemudian pilih Place in this Document ( yang dilingkari no 1 )
    6. Lalu pilih slide berapa yang akan dituju oleh slide 1. ( yang dilingkari no 2 ).
    Disana sobat klik slide yang akan dituju oleh slide 1, lalu klik OK. ( disana saya pilih slide 2 karena kita hanya membuat 2 slide saja ).
    7. Selesai sudah sobat.

    Coba sobat tekan F5 untuk menampilkan slide show, lalu sobat coba klik shapes yang sobat jadikan hyperlink. Apakah sudah bisa berganti dari slide 1 ke slide 2 ?
    Jika belum coba sobat ulangi cara di atas dengan perlahan.

    Sekian info dari saya..
    Semoga bermanfaat untuk sobat sekalian, jika ada kesalahan dalam kata-kata mohon dimaafkan..
    Bagaimana komentar sobat ??



    Share on Google Plus

    About Arief Kunc

    This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
      Blogger Comment
      Facebook Comment

    0 komentar :

    Poskan Komentar